Harga Hyundai Kona Electric : Review, Spesifikasi, & Gambar Januari 2021

Posted on

Harga Hyundai Kona Electric dan Spesifikasi – Memasuki tahun 2020, kelihatannya gosip berhubungan periode kendaraan listrik mulai menguat. Bahkan, hal tersebut digambarkan dengan hadirnya beberapa kendaraan bertenaga listrik yang mulai released, tidak terkecuali di Indonesia.

Berkenaan dengan pertanyaan kendaraan listrik ini, kelihatannya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai memasuki ekosistem periode elektrifikasi, yakni dengan menginfokan kemunculan dua mobil listrik di Tanah Air.

Kedua mobil listrik itu adalah Hyundai Kona Electric dan Ioniq Electic. Yang mana tidak lain dan tidak bkan merupakan mobil listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) yang diumumkan pada 6 November 2020 kemudian di Jakarta.

Pastinya, diumumkannya dua mobil listrik itu merupakan tanggung jawab blok PT HMID dalam konsistensinya untuk memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan ikut serta memberikan peranan pada quality hidup masyarakat sekaligus ikut menjadi Permainan Changer dalam pertanyaan teknologi mobilitas yang lebih ramah lingkungan.

Dengan begitu, tidak bertanya-tanya bilamana kehadiran mobil listrik itu membuat publik semakin terpukau untuk mengetahui lebih jauh berhubungan kehandalan dua mobil itu.

Nah, berhubungan pertanyaan itu, jangan kuatir teman. Untuk menyembuhkan rasakan penasaran, Kita akan membongkar ulasan berhubungan gimana kunggulan mobil listrik terbaru buatan Hyundai itu.

Cuma saja, saat ini Kita tidak akan membicarakan kdua-duanya akan tetapi akan terpusat untuk membahas rincian dan harga Hyundai Kona Electric yang hadir sebagai mobil listrik di kaliber SUV.

Mobil listrik murni (BEV) bergaya SUV yang inovatif dan canggih sebagai kendaraan waktu depan nan ramah lingkungan

Hyundai Kona Electric

Harga Hyundai Kona Electric

Harga Hyundai Kona Electric diatas untuk kisaran bulan Januari 2021
– Harga tepat bisa mengunjungi dealer terdekat

Selain pertanyaan rincian dan fiturnya, info berhubungan banderol atau harga Hyundai Kona Electric terbaru ini infonya juga telah meruak di dunia semu.

Tentu, untuk harganya menyesuaikan dengan rincian dan kehandalan serta kecanggihan yang dibawa mobil ini.

Dmana, hadir sebagai mobil listrik waktu depan, kendaraan elektrik ini dibekali dengan penampilan cantik sebagai mobil SUV dengan gaya yang amat sporty dan modern.

Fitur interiornya pun amat komplit dengan kecanggihan dan fungsionalitas tinggi disertai 5 kursi yang sebagai tempat duduk yang begitu nyaman.

Kemudian, mesinnya mengandalkan batre Lithium-Ion Polymer 39.2 kWh dengan energi sebanyak 136 Ps dan torsi 395 Nm yang didistribukan ke gelindingan depannya.

Menghelanya, dengan support daya batre itu, mobil ini diklaim sanggup mencapai jarak cukup jauh yakni sampai 345 Kilometer. Pastinya, ini minim bnyak akan berefek pada penentuan harga Hyundai Kona Electric.

Berhubungan erat dengan nominal banderolnya, berdasarkan situs resmi Hyundai Motor Indonesia bahwa harga Hyundai Kona Electric ini dipatok senilai Rp 674.8 juta.

Dmana, info harga Hyundai Kona Electric itu berstatus On The Road untuk kawasan DKI Jakarta. Yang definisinya bahwa terdapat kemgknan kelaknya terdapat minim ketidaksamaan harga ketika dipasarkan di luar kawasan OTR itu.

Terlepas dari itu, berdasarkan info yang tersebar bahwa eksistensi mobil listrik ini kemgknan akan diimpor dahulu dari luar negara. Bkan tanpa sebab mengingat untuk sementara ini, pabrik perakitan baru Hyundai di wilayah industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat akan kelar pada tahun 2021.

Nah, demikian review berhubungan beberapa kecanggihan dan kelebihan yang ditawarkan mobil listrik versi SUV Hyundai Kona Electric yang dapat teman-teman jadikan sumber rujukan untuk mengetahui lebih jauh mobil ini.

Ulasan Hyundai Kona Electric

Eksterior Hyundai Kona Electric


Mobil Hyundai Kona Electric

Berbincang-bincang berhubungan rincian Hyundai Kona Electric, di sini Kita akan menjelaskan sisi eksterior atau buatan fisik yang diusung oleh mobil bertenaga elektrik ini.

Butuh untuk dikenal bahwa mobil listrik ini merupakan tipe SUV yang dirancang begitu perkasa dan berkesan modern.

Hal itu dapat diperhatikan dari konsep buatan pada spek Hyundai Kona Electric ini yang mana mengusung gaya buatan modern dan futuristik dengan lekukan bodi yang penuh dengan gaya. Sehingga, kelihatan terkesan amat ekspresif kalau diperhatikan dari tiap aspeknya.

Bkan tanpa sebab, dari tiap sisi tampilan bodinya, senantiasa dihias dengan lekukan yang kuat begitu memikat mata.

Dimensionalnya cukup sempurna untuk sekelas mobil SUV. Mengingat, mobil listrik ini dirancang dengan ukuran 4.180 x 1.800 x 1.570 mm dan mempunyai jarak sumbu gelindingan 2.600 mm.

Sementara itu, kalau memperhatikan tampilannya dari sisi depan, mobil listrik Hyundai Kona Electric ini memakai lampu LED yang dibentuk begitu ramping dan unik dengan segi presisi nan tajam menekankan kemunculan DNA SUV khas Hyundai Series.

Selain lebih modern, pastinya pemakaian lampu LED Headlight dengan Auto Light Control + DRL pada mobil elektrik buatan Hyjndai ini dipastikan menjadi salah satu fitur yang mempunyai peran urgent dalam pencahayaan.

Sebab, terdapatnya lampu LED itu dipastikan benih memberikan pecahayaan yang jauh lebih jelas fungsi menolong penerangan serta visibilitas pengemudi secara lebih terang-terangan ketika berkendara, terutama ketika malem hari.

Lalu dari samping, tampak begitu terang-terangan gimana lekukan buatan bodi pada Hyundai Kona Electric ini yang lumayan tegas mengisyaratkan gaya sporty. Selain itu, spionnya juga telah memakai mekanisme elektrik yang gampang dikuasai untuk menolong pengemudi memperhatikan arah belakang.

Masih di sebelah sisi samping, mobil elektrik bertenaga listrik ini juga sudah memakai velg 17 inc Alloy Wheel dengan buatan modern dan dilapisi ban memilki ukuran 215/55 R17.

Menghelanya, velg itu mempunyai struktur yang terhitung cukup kuat untuk menunjang kenyamanan berkendara. Dengan begitu maka benih amat cocok untukmenunjang rutinitas sehari-hari ataupun perjalanan jarak jauh.

Lalu, di sebelah belakangnya, mobil elektrik Hyundai Kona Electric itu juga sama-sama mengusung konsep buatan ala SUV modern dengan beberapa peletakan fitur yang amat futuristik.

Seperti pemakaian stoplamp LED yang mempunyai buatan menyipit serta wiper pada cermin belakang untuk memaksimalkan visibilitas ke arah belakang mobil, terutama saat keadaan hujan lebat dan berkabut.

Wind shark yang begitu cantik pun ikut disematkan di sebelah atas pada sisi belakang mobil yang menguatkan kesan sporty-nya sebagai mobil SUV.

Tidak sampai di situ, pada sebelah atasnya juga ada spoiler hitam menjadi salah satu fitur perias dari Hyundai Kona Electric ini untuk memikat klien.

Nah, dengan konsep tampilan modern dan futuristik pada buatan yang diusung oleh Hyundai Kona Electric itu, sudah pasti akan membikin mobil ini menjadi salah satu kendaraan listrik yang berpotensi memikat klien sebagai kendaraan waktu depan.

Interior Hyundai Kona Electric


Harga Hyundai Kona Electric

Berlanjut pada sektor lain, interior pada rincian Hyundai Kona Electric pun benih menjadi topik atau kalangan pembahasan yang akan Kita bahas mendalam.

Secara buatan, konsep interior yang diusung mobil listrik ini sesungguhnya tidak beda jauh dengan mayoritas mobil SUV bermesin konvensional.

Hal tersebut dapat diperhatikan dari beberapa sektor di dalam kabin dari spek Hyundai Kona Electric itu.

Di antaranya pertanyaan ukuran kabinnya yang diciptakan cukup puas berkapasitas 332 liter (untuk penumpang dan benda). Luasnya kabin itu tentu sebab dimensi bodinya dirancang memilki ukuran besar sehingga ruang kabin pada mobil ini pun menjadi terasa lapang.

Menghelanya, jika kursi belakang dilipat, maka kapasitas bagasi menjadi 1.114 liter. Pastinya, dengan kelegaan kabin yang fleksibel dan fungsional itu, mobil ini dapat dipakai untuk membawa benda yang lumayan bnyak ketika dipakai untuk berlibur atau mudik.

Sementara itu, untuk jumlah kursi atau tempat duduk yang ditawarkan Hyundai Kona Electric sendiri infonya sudah terseda 5 kursi, yakni dua di depan dan 3 di belakang.

Ketiga kursi itu mempunyai ruang kaki yang mana juga cukup puas sehingga akan memberikan kemudahan gerak kaki ketika mencapai perjalanan jauh.

Nah, di sebelah dashboard, kecanggihan dari mobil ini amat kelihatan satu kali. Bkan tanpa sebab mengingat pada lokasi tengah dashboard yang berbalut warna hitam dop itu, sudah disematkan HUD (Heads Up Display) Combiner.

Dmana, teknologi pada Hyundai Kona Electric ini hadir sebagai bentuk akan kecanggihan teknologi intermezzo dalam menjamin berkendara yang semakin membahagiakan .

Karena, dengan terdapatnya lcd HUD yang diciptakan amat praktis akan tetapi begitu inovatif ini, dipastikan sanggup memproyeksikan gambar virtual ke panel transparan yang pemasangannya berada di belakang panel instrumen sehingga menolong pengemudi untuk konsisten melihat jalan.

Kemudian, terdapat pula metode penguasaan AC Digital, metode infotainment, dan fitur pendukung konektivitas yang telah terintegrasi dengan android.

Di sisi lain, pada ruang setirnya sendiri sudah disematkan Digital Instrumen Cluster yang amat inovatif untuk memberikan info pada pengemudi.

Antara lain misalnya info berhubungan mode berkendara, pantauan aliran daya saat mobil dipakai, dan ketersediaan daya batre.

Selain itu, tentu beberapa info umum juga disematkan pada metode instrumen ini. Seperti jarak tempuh, kecepatan, indikator beberapa lampu, juga dengan mode pengisian daya.

Tidak sampai di situ saja, bahkan di sebelah konsol tengah, pada Hyundai Kona Electric ini sudah disematkan empat tombol drive-by-wire transmisi otomatis sebagai pengganti dari tuas setir.

Di sisi lain, pada sebelah ini juga kelihatannya ada ruang penyimpanan ekstra untuk menyimpan beberapa benda pribadi yang berlokasi di bawah konsol tengah.

Pastinya, hal tersebut merupakan bentuk dari penemuan terbesar pada mobil Hyundai Kona Electris ini diperbandingkan dengan KONA konvensional.


Keselamatan & Kenyamanan Hyundai Kona Electric


Spesifikasi Hyundai Kona Electric

Bergerak ke sektor lain, saat ini saatnya Kita membahas sisi keselamatan sekaligus kenyamanan pada rincian Hyundai Kona Electric.

Dmana, dalam aspek ini, mobil elektrik buatan pabrik asal Korea Selatan ini dibenamkan beberapa fitur yang handal serta cukup untuk menjamin rasakan nyaman dan aman.

Di antara fitur pada spek Hyundai Kona Electric yang difavoritkan yakni pemakaian suspensi. Hyundai sendiri semisalnya masih mengusung versi suspensi yang sama dengan beberapa mobil konvensional lain.

Yakni suspensi versi McPherson Strut untuk sebelah depan dan suspensi versi Multi-Tautan di sebelah belakangnya.

Hadirnya suspensi itu tentu membuat Hyundai Kona Electric ini semakin nyaman ketika dikendarai sebab kesanggupannya dalam memelihara keseimbangan dan membendung gelombang vibrasi saat melintasi jalan bergeronjal amat mumpuni.

Sementara itu, untuk pengeremannya sendiri masih memakai tipe rem Diskon (cakram) di sebelah depan dan Ventilated Discs pada sisi belakangnya. Keduanya cukup handal dalam mengontrol laju mobil listrik ini.

Lebih lebih lagi, metode pengereman pada mobil elektrik Hyundai Kona Electric itu sudah disokong oleh teknologi pengereman ABS dan EBD yang begitu canggih dalam mengontrol laju mobil secara lebih mempunyai kualitas untuk mencegah berlangsungnya ban selip saat dilaksanakan pengereman mndadak.

Di satu sisi, tidak lupa juga bahwa Hyundai sudah menyematkan metode 6 titik Airbag. Dmana, posisinya terdapat 2 tepat di dashboard depan, 2 di samping jok depan dan 2 di kedua sisi cermin sebagai tirai airbag.

Terdapatnya 6 titik airbag itu tentu akan memberikan penjagaan yang lebih tinggi pada penumpang ketika berlangsung hantaman atau kecelakaan.

Lalu, tidak lupa bahwa Hyundai Kona Electric ini pun sudah membawa fitur HSA fungsi memelihara lokasi mobil dalam kondisi stabil, terkhusus ketika dalam keadaan menanjak sejak beberapa detik.

Selain itu, terdapat pula digital instrument cluster seluas 7 inc pada sisi ruang setir sebagai penampil info berhubungan gimana keadaan mobil cocok indikator yang terdapat. Seperti mode setir (drive mode, aliran batre, kapasitas batre, lampu indikator, kecepatan, dan beberapa info lain.

Selanjutnya, kemudi setir pada mobil listrik Hyundai ini juga ikut memperoleh tambahan tombol terstruktur yang telah terintergasi dengan sektor infotainment untuk mempermudah pengemudi dalam mengontrol menu intermezzo tanpa mengusik konsentrasi menyetir.

Di sisi lain, kecanggihan dari Hyundai Kona Electric ini pun semakin komplit dengan tambahan fitur fungsional berupa Wireless charging yang berlokasi di konsol tengah.

Pastinya, dengan terdapatnya fitur wireless charging pad (standar Qi) ini maka akan memungkinkan para pemakai dalam memenuhi batre android secara gampang mengingat telah kompatibel dengan Qi tanpa memakai kabel.

Nah, satu yang amat menarik dan urgent dari bekalan fitur pada mobil elektrik ini adalah terdapatnya Portbale Charger sebagai mekanisme dalam memenuhi daya batre mobil.

Sebab, portable pengisi energi ini mempunyai cukup tinggi, yakni di kisaran antara daya 1200W – 220V untuk 2 opsi pengisian batre.

Pengisian standar yang memakai listrik rumah untuk memenuhi daya di rumah, dan pengisian cepet yang bisa memenuhi daya dari 0-80% dalam waktu sekitar 57 menit.

So, dengan perlengkapan semua fitur canggih itu maka akan membikin mobil listrik Hyundai Kona Electric ini semakin nyaman, aman, dan pastinya mempunyai fungsional yang tinggi.

Mesin Hyundai Kona Electric


Review Hyundai Kona Electric

Ketikanya bagi Kita untuk membahas sektor permesinan yang diusung rincian Hyundai Kona Electric ini.

Mengacu atas beberapa info yang tersebar, sebagai mobil elektrik pastinya kendaraan ini akan disokong oleh beberapa bagian yang berbeda halnya dengan versi mobil konvensional.

Dmana, sektor ruang pacu dari spek Hyundai Kona Electric ini akan mengandalkan motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan batre Lithium-Ion Polymer yang mempunyai daya maksimal sebanyak 39.2 kWh.

Berbekal daya itu, mobil ini diklaim sanggup mencapai jarak sampai 345 kilometer (menurut NEDC3 ) dan 289 kilometer (menurut WLTP4 ) dalam satu kali pengisian daya, sehingga bisa memenuhi pelbagai keperluan kegiatan pemakai.

Sementara itu, untuk waktu pengisian daya sampai penuh infonya mampu ditempuh dalam waktu yang lumayan ringkas, yakni 54 menit dengan pengisian cepet (pengisian nol sampai 80 persen @ 100 kW).

Kemudian, untuk performa mesinnya sendiri, mobil Hyundai Kona Electric ini diklaim amat responsif dalam menjamin kecepatan dan energinya.

Sebab, dengan memakai metode transmisi otomatis dan metode setir 2WD, mobil listrik futuristik ini diklaim sanggup memperoleh energi besar sampai 136 Ps (100kW) dan torsi puncak 395 Nm (290.4 lb-ft).

Bahkan, maksimal speed yang ditempuh pun cukup tinggi, yakni sampai mencapai 155 kph dengan akselerasi 9.7 per detik dalam jarak 0-100 kph.

Pastinya, dengan energi sebanyak itu, Hyundai Kona Electric ini dipastikan sanggup melaju dengan kecepatan yang tidak keok dengan mobil konvensional lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *